Bimtek Pendataan SDGs Pokja Tamanmartani

17 Januari 2023
Dibaca 59 Kali
Bimtek Pendataan SDGs Pokja Tamanmartani

Pada Rabu, 16 November 2022 dilaksanakan bimtek pendataan SDGs pokja Tamanmartani bertempat di aula Kalurahan Tamanmartani, pukul 09.00 - selesai. Yang di hadiri oleh pendamping desa, dukuh, operator SDGs, dll

SDGs adalah singkatan dari Sustainable Development Goals yang mencakup berbagai isu pembangunan sosial dan ekonomi. Termasuk didalamnya kemiskinan, kelaparan, kesehatan, pendidikan, perubahan iklim, air, sanitasi, energi, lingkungan dan keadilan sosial.

SDGs berisi 17 tujuan dalam upaya untuk menyejahterakan masyarakat mencakup 17 tujuan yaitu (1) Tanpa Kemiskinan; (2) Tanpa Kelaparan; (3) Kehidupan Sehat dan Sejahtera; (4) Pendidikan Berkualitas; (5) Kesetaraan Gender; (6) Air Bersih dan Sanitasi Layak; (7) Energi Bersih dan Terjangkau; (8) Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi; (9) Industri, Inovasi dan Infrastruktur; (10) Berkurangnya Kesenjangan; (11) Kota dan Permukiman yang Berkelanjutan; (12) Konsumsi dan Produksi yang Bertanggung Jawab; (13) Penanganan Perubahan Iklim; (14) Ekosistem Lautan; (15) Ekosistem Daratan; (16) Perdamaian, Keadilan dan Kelembagaan yang Tangguh; (17) Kemitraan untuk Mencapai Tujuan.